Rabu, 31 Maret 2010

Tuhan Selalu Membantu Kita [SKDAG110]

Ikut sertakan Tuhan dalam pekerjaanmu, maka bebanmu jadi ringan.
Selain di rumah-rumah ibadat, Tuhan juga hadir di tempat kerjamu dan membantumu.


Di rumah Tuhan (gereja, mesjid, dll.) kita dapat berdoa dan merasakan kehadiranNya; saat itu kita merasa dekat denganNya dan dapat bersekutu dengan intim bersamaNya. Beban-beban kita yang berat dapat diserahkan pada Tuhan sehingga kita dapat melangkah dengan ringan.

Tetapi apa yang terjadi setelah kita keluar dari rumah Tuhan? Banyak orang yang kembali ke kehidupan duniawi sehari-hari dan melupakan Tuhan sama sekali. Di luar rumah Tuhan, banyak orang yang hanya mengejar kenikmatan dunia, dan melupakan perintah-perintahNya. Atau pada saat kita menghadapi masalah, banyak orang yang merasa ditinggalkan Tuhan, padahal sesungguhnya Ia tidak pernah meninggalkan kita, Ia selalu mendampingi kita, terutama saat kita menghadapi kesulitan.

Jadi sesungguhnya Tuhan hadir pada setiap saat dimana pun kita berada dan dalam kondisi apa pun kita saat itu. Dia hadir di rumah kita, di tempat kerja kita dan Dia selalu siap untuk membantu kita. Karena itu marilah kita sertakan Tuhan dalam setiap aktivitas yang kita lakukan, baik besar maupun kecil; berdoalah dan mohon bimbingannya sebelum kita melakukan suatu aktivitas. Dengan menyertakan Tuhan maka kita dapat melakukan berbagai hal dengan baik dan sesuai dengan rencanaNya, sehingga percayalah ... hasil yang kita peroleh pun akan luar biasa. Amin!

Tidak ada komentar: