Sabtu, 20 Maret 2010

Tetap Mengasihi, Percaya, dan Berharap pada Tuhan [SKDAG538]

Memang tidak mudah untuk memahami rencana Allah saat kita menderita, tetapi kita tidak boleh berhenti mengasihiNya, percaya dan berharap padaNya (Albert Lee).

Pada saat kita menderita sakit keras atau perekonomian keluarga terpuruk, maka seringkali kita berpikir :”Mengapa Tuhan melakukan hal ini kepada saya, padahal saya sudah sering berbuat baik, melakukan pelayanan, dan mengasihi sesama …?”. Saat itu kita harus berpikir positif bahwa Tuhan tidak pernah membuat rancangan penderitaan dan kecelakaan bagi umat yang dikasihiNya. Percayalah semua rencanaNya adalah indah dan tepat pada waktunya. Kedua rancangan Tuhan jelas jauh berada di atas rancangan manusia yang hanya bersifat instant.

Banyak orang yang saat menderita, malahan berbalik menjadi marah kepada Tuhan, bahkan menghujatNya. Janganlah kita sampai jatuh sehingga menjadi seperti itu! Tetapi sebagai seorang yang beriman maka kita tetap tidak boleh berhenti mengasihi Tuhan, karena percayalah … Tuhan sendiri tidak pernah berhenti mengasihi kita. Tetaplah percaya kepadaNya, karena rencanaNya pasti baik untuk kita, dan tetaplah berharap kepadaNya, karena memang Dialah sumber pengharapan kita.

Marilah kita terus memuji dan menyembah Tuhan pada saat kita tidak dapat berbuat apa-apa lagi, janganlah menggunakan logika manusia yang terbatas, tetapi marilah kita menggunakan hati untuk terus mengasihiNya. Amin!

Tidak ada komentar: