Senin, 22 Maret 2010

Wujudkan Mimpi Anda! [SKDAG539]

Untuk mendapatkan mimpi, anda hanya perlu tidur, tetapi untuk mewujudkan mimpi kita tidak boleh tidur, malah perlu bekerja karena sesuai talenta masing-masing (Erich Watson).

Bermimpi memang pekerjaan yang relatif mudah; kita hanya perlu tidur atau melamun untuk melakukannya. Dengan bermimpi kita dapat menentukan visi kita pada masa depan. Walaupun relatif mudah, ternyata banyak orang yang tetap tidak memiliki impian; ia hanya melakukan pekerjaannya sehari-hari sebagai pekerjaan rutin saja. Ia tidak memiliki cita-cita, dan sering mengatakan “biarlah saya mengikuti arus saja”. Bagaimana bila kita terbawa arus ke tempat yang tidak kita inginkan?

Nah … sebagai manusia, kita harus menentukan arah kehidupan yang kita inginkan, jangan tergantung pada orang lain atau dunia. Untuk itu anda cukup bermimpi atau melamun saja. Kelihatannya memang mudah, tetapi bila tidak diwujudkan maka semuanya tetap hanya impian saja, bukan kenyataan.

Setelah bermimpi, langkah berikutnya adalah kita harus bangun dari tidur, lalu bekerja dan mengambil tindakan untuk mulai bekerja mewujudkan mimpi tersebut. Saat itu peran kita menjadi lebih nyata; yang kita lakukan akan menentukan masa depan kita, tentu saja bila Allah berkenaan pada hal tersebut.

Jadi gunakan talenta yang telah diberikan Allah untuk bekerja secara halal mewujudkan mimpi yang kita inginkan. Selamat bekerja!

Tidak ada komentar: