Jumat, 26 Maret 2010

Mengatasi Masalah [SKDAG542]

Jika suatu masalah timbul, satukanlah segala kemampuan dan gagasan yang baik untuk mengatasinya (Henry Ford).

Masalah silih berganti datang dalam kehidupan kita ini; dan masalah ini yang membuat kita memiliki kemampuan dan daya tahan yang terus semakin meningkat. Masalah ini merupakan ujian bagi kita untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi. Bila dilihat secara negatif, masalah ini memang menyulitkan dan membuat kita menjadi susah. Tetapi bila kita melihatnya secara positif, masalah itu merupakan peluang bagi kita untuk lebih maju lagi.

Agar tidak menjadi beban, maka marilah kita lihat masalah dari sisi yang positif. Untuk menyelesaikannya memang kita perlu mencari berbagai data dan informasi, melakukan berbagai percobaan, dan menggunakan seluruh kemampuan kita. Henry Ford mengatakan bahwa kita perlu menyatukan segala kemampuan dan gagasan yang baik untuk mengatasi masalah.

Yang penting …. kita perlu tetap memiliki harapan bahwa masalah tersebut dapat kita selesaikan. Tanpa harapan, kita menjadi tidak berdaya dan tidak bersemangat untuk menyelesaikannya. Harapan inilah yang membuat kita terus berusaha untuk mencari berbagai cara dengan menggunakan segala sumber daya yang ada pada kita. Jadi bila ada masalah marilah kita berusaha dan tidak lupa berdoa untuk mohon bimbingan dan petunjuk dari Tuhan.

Tidak ada komentar: