Kamis, 15 Juli 2010

Ubah Cara Pikir untuk Maju! [SKDAG595]

Kemajuan mustahil tanpa perubahan dan mereka yang tidak dapat mengubah pikirannya tidak dapat mengubah apa pun. Jadi untuk maju, ubahlah cara pikir lebih dahulu.

Segala sesuatu yang kita lakukan berasal dari pikiran kita. Bila kita berpikir positif, maka kata-kata yang keluar dari mulut kita positif, tindakan yang kita lakukan pun positif, dan hal ini diharapkan memberikan hasil yang positif. Demikian juga bila kita berpikir negatif, maka hasilnya pun negatif.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik atau kemajuan tentu saja kita perlu mengubah tindakan kita, artinya kita harus mengubah cara berpikir lebih dahulu. Di dunia ini yang tetap adalah perubahan, karena perubahan secara konstan terus berubah. Bila perubahan terus terjadi, maka kita pun tidak dapat tetap tinggal statis; kita harus dinamis dan berubah agar dapat mengikuti perkembangan atau perubahan yang ada di sekitar kita.

Tanpa perubahan dalam diri kita sendiri, maka tidak mungkin kita meraih kemajuan. Dan untuk mengubah diri sendiri, maka ingatlah kita perlu mengubah pola pikir atau mind set terlebih dahulu.

Tidak ada komentar: