Jumat, 16 Juli 2010

Tetaplah Cari Kesuksesan! [SKDAG157]

Jika kamu sukses, maka kamu akan dikelilingi teman palsu dan beberapa musuh sejati. Orang sering tidak logis dan ego, karena itu maafkanlah mereka dan tetaplah cari kesuksesan! (Ibu Teresa)

Saat kita sukses, memang banyak orang datang pada kita; sebagian dari mereka datang dengan maksud baik dan murni untuk menyatakan empati atau simpati atas keberhasilan kita. Tetapi sebagian besar lagi datang hanya untuk turut menikmati keberhasilan kita, sedangkan pada saat-saat kita membutuhkan, mereka tidak memperhatikan kita lagi. Mereka ini adalah teman palsu. Selain itu mungkin ada juga beberapa orang yang tidak menyenangi kesuksesan kita, mereka memang merupakan musuh-musuh sejati kita.

Memang cukup menyeramkan bila membayangkan bahwa di sekitar kita banyak teman palsu dan juga musuh sejati, tetapi tetaplah berpikir positif karena tetap ada sahabat sejati yang terus mendukung. Banyak manusia yang masih hidup di dalam daging, maksudnya hidup dengan mengikuti emosi, egois, hanya mengikuti kehendak yang ada pada dirinya sendiri, sehingga tindakannya seringkali tidak mengikuti logika umum dan prinsip manusia yang baik.

Dengan menyadari hal itu maka kita tidak boleh menyerah dengan keadaan lingkungan, lakukan tindakan terbaik. Maafkan mereka yang telah menyakiti kita dan biarkanlah Tuhan serta hukum berlaku yang memproses kesalahan mereka. Sedangkan kita sendiri terus maju dan tetap mencari kesuksesan, tentu saja dengan cara yang etis dan benar.

Tidak ada komentar: