Rabu, 21 Juli 2010

Hidup itu adalah … [SKDAG597]

Hidup itu tantangan, HADAPILAH.
Hidup itu anugrah, TERIMALAH
Hidup itu cita-cita, CAPAILAH
Hidup itu teka-teki, PECAHKANLAH
Hidup itu indah, BERSYUKURLAH.


Hidup itu sesuatu yang kompleks. Setiap manusia pada saat tertentu memiliki banyak definisi mengenai hidup. Ada yang menganggap hidup itu sebagai suatu tantangan yang harus terus dihadapi; kita tidak boleh menyerah terhadap berbagai tantangan yang kita alami dalam hidup ini.

Tetapi banyak juga yang melihat bahwa hidup itu adalah anugrah dari Allah yang harus kita terima dengan penuh syukur. Apa pun kehidupan yang kita alami saat ini, Allah memiliki rencana yang indah dan tepat pada waktunya bagi kita, karena itu terimalah semuanya.

Bila melihat sebagai suatu proses menuju masa depan, maka hidup itu merupakan suatu cita-cita yang harus kita capai. Tanpa memiliki cita-cita, maka kita menjalani kehidupan ini tanpa arah, sehingga kita mudah terpengaruh oleh pandangan atau prinsip orang lain.

Bagi yang sedang bingung dengan hidup ini, maka hidup itu bagi dia tidak lain adalah teka-teki yang harus dipecahkan terus menerus. Hidup itu memang misteri Ilahi yang tidak kita ketahui apa rencanaNya untuk kita; yang penting kita menjalaninya dengan penuh keyakinan dan iman. Dan hendaknya gunakan semua talenta yang kita miliki agar berguna bagi kepentingan orang banyak.

Terakhir bagi orang yang penuh syukur, hidup ini sungguh indah, karena setiap hari kita memiliki berbagai anugrah yang diberikan Tuhan kepada kita. Tuhan memberikan segalanya,mulai dari sinar matahari, Oksigen, kesehatan, daya pikir, dan lain-lain, karena itu marilah kita syukurilah kehidupan ini. Amin …

Tidak ada komentar: