Minggu, 25 Juli 2010

Cara Mencapai Karya Besar [SKDAG161]

Untuk mencapai karya besar, kita tidak hanya perlu bertindak, tetapi juga bermimpi, tidak hanya merencanakan, tetapi juga percaya (Anatole France)

Untuk mewujudkan suatu karya besar, perlu dimulai dengan suatu mimpi, yaitu visi untuk mewujudkan karya tersebut. Kemudian kita harus percaya bahwa kita dapat mewujudkan visi tersebut dengan seluruh sumber daya yang kita miliki. Tanpa ada kepercayaan atau keyakinan, maka semuanya hanya tinggal mimpi saja, karena kita tidak dapat untuk mewujudkannya.Mimpi dan rasa percaya menjadi energizer kehidupan, sehingga kita memiliki motivasi dan semangat untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Langkah berikutnya adalah membuat perencanaan untuk mewujudkan visi tersebut. Tentukan target yang akan dicapai dalam jangka waktu tertentu, lalu kita mengatur berbagai sumber daya yang kita miliki dan mengelolanya secara efisien dan efektif untuk mencapai target tersebut.

Berikutnya adalah langkah terpenting, yaitu action, action, dan action. Tanpa action atau tindakan semuanya tidak akan tercapai, karena itu lakukan segera semua rencana yang telah dibuat, lalu lakukan fungsi manjemen yang lain, untuk mewujudkan mimpi kita.

Tidak ada komentar: