Jumat, 30 Juli 2010

Jadilah Pelaku Kasih [SKDAG602]

Tidak dibutuhkan terlalu banyak ide, pemikiran, diskusi, dan konsep tentang kasih, tetapi yang sangat dibutuhkan adalah pelaku kasih.

Kasih dibutuhkan oleh setiap orang; tidak ada seorang pun yang tidak mau dikasihi orang lain, tetapi masih banyak orang yang tidak mau mengasihi orang lain. Untuk itu marilah kita menjadi orang yang dapat mengasihi orang lain, agar mereka semua memiliki sukacita dan berbahagia dalam hidupnya.

Kasih tidak cukup bila hanya dikatakan, dirasakan, dipikirkan, dan lain-lain, tetapi harus dilakukan. Percuma saja bila kita hanya mendiskusikan dan membangun konsep tentang kasih tanpa bertindak melakukan kasih.

Memang tidak mudah untuk menjadi pelaku kasih; pertama-tama kita tentu saja perlu mengasihi diri sendiri, tanpa ini maka kita pun sulit bahkan tidak mungkin mengasihi orang lain. Ucapan dan tingkah laku kita pun harus menggambarkan kasih yang akan kita bagikan; ucapan lebih bersifat mengajak daripada memerintah, tingkah laku kita diwujudkan dengan senyum dan muka yang cerah, bukan dengan muka mengkerut atau tegang. Setelah itu marilah kita bergerak untuk membantu orang lain dengan kesungguhan, artinya membantu bukan untuk kepentingan atau mencari nama, tetapi menolong orang lain dengan hati yang tulus. Mari kita lakukan …

Tidak ada komentar: