Rabu, 14 Juli 2010

Ikuti Rencana Tuhan! [SKDAG156]

Biarkanlah Tuhan menjadi jarum dan kita jadi benangNya.
Tuhan yang menentukan jalan dan kita mengikutiNya kemanapun Dia pergi.
Siapkah anda menjadi benangNya?


Tuhanlah yang sudah memberikan kehidupan kepada kita, dan kita percaya bahwa Dia menginginkan manusia ciptaanNya bahagia; tidak ada rancangan kecelakaan dan penderitaan bagi manusia. Manusia memang memiliki kebebasan untuk menentukan jalan hidupnya sendiri, tetapi seringkali hal inilah yang menyebabkan manusia menjadi salah jalan, karena mengutamakan keinginan daging dan tergoda oleh kehidupan dunia serta kuasa kegelapan.

Karena itu hendaknya kebebasan yang telah diberikan Tuhan kita sesuaikan dengan semua rencana Tuhan. Biarkanlah Tuhan yang menjadi pusat hidup kita, sehingga Dia yang mengendalikan semua kehidupan kita, ibaratnya kita menjadi benang yang mengikuti perjalanan jarum. Benang tidak dapat bergerak sendiri, ia tergantung pada jarum. Nah ... hendaknya kita pun mempercayakan seluruh hidup kita kepada Tuhan, karena Dia selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

Jelas tidak mudah untuk menjadi benang Tuhan, karena seringkali kita menggunakan pikiran dan perasaan kita sendiri sehingga mengambil tindakan yang bertentangan dengan kehendak Tuhan. Akibatnya? Ya, pada awalnya mungkin kita menikmati kebahagiaan (seringkali bahkan hanya kebahagiaan semu), tetapi setelah itu kita mengalami kekecewaan dan kegagalan. Nah pada saat inilah kita baru mengalami penyesalan, dan kembali mencari Tuhan. Karena itu marilah kita segera mencari Tuhan dan mengikuti kehendakNya sebelum kita mengalami penyesalan, yang mungkin dapat berakibat fatal.

Tidak ada komentar: