Kamis, 29 Juli 2010

Tuhan Dalam Hidup Kita [SKDAG163]

Lihat masa lalu dan bersyukurlah pada Tuhan
Pandang masa depan dan percayalah pada Tuhan
Lihat sekeliling dan layanilah Tuhan
Lihat ke dalam diri sendiri dan temukanlah Tuhan


Tuhan selalu ada dalam kehidupan kita, baik pada masa lalu, sekarang, mau pun pada masa depan. Dia selalu menyertai kita dan kita pun perlu terus menjalani kehidupan ini bersama-Nya.

Marilah kita lihat kehidupan kita pada masa lalu, jelas ada kegagalan tetapi banyak juga kesuksesan yang telah kita raih. Semua hal tersebut membentuk diri kita sekarang, karena itu bersyukurlah kepada Tuhan dalam segala hal yang telah Dia lakukan pada kita.

Untuk masa sekarang, lihatlah ke sekeliling kita .... ternyata banyak orang yang membutuhkan pertolongan atau pelayanan kita. Untuk itu marilah kita melayani Tuhan dengan jalan melayani sesama yang ada di sekitar kita. Semua telah kita peroleh dari Tuhan dengan gratis, karena itu gunakanlah juga untuk menolong sesama.

Atas semua yang kita lakukan demi Tuhan saat ini, janganlah membuat kita kuatir akan masa depan kita, misalnya “Bagaimana kalah harta saya habis Tuhan?”. Percayalah kepada Tuhan, karena Dia memiliki rancangan sukacita dan kebahagiaan untuk kita!

Dan yang terpenting agar kita dapat melakukan semua itu, adalah kita perlu mencari Tuhan terus menerus dalam diri kita sendiri. Lakukan komunikasi dengan Tuhan melalui doa, kenali kasih dan perintah-Nya melalui Kitab Suci, serta menerapkan semua ajaran Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita. Jangan lupa untuk terus melakukan introspeksi secara kontinu sehingga kita dapat memperbaiki diri. Amin ...

Tidak ada komentar: