Sabtu, 10 Juli 2010

Jangan Terpengaruh Lingkungan! [SKDAG593]

Jadilah orang yang tetap TEGUH pada saat yang lain RUNTUH, tetap TUNDUK pada saat yang lain ANGKUH, tetap SABAR pada saat yang lain INGKAR, tetap TEGAR pada saat yang lain MENYERAH, dan tetap penuh KOMITMEN pada saat yang lain KOMAT KAMIT.

Banyak orang yang tidak memiliki keteguhan hati, prinsipnya berubah sesuai-dengan prinsip teman-teman yang ada di sekelilingnya. Bila teman-teman kita orang hebat yang selalu berprinsip positif tentu saja tidak bermasalah, tetapi bila teman-teman kita memiliki prinsip yang kurang bagus, maka tentu saja hal ini memberi dampak kurang baik kepada dirinya.

Bila kita memiliki prinsip yang baik, maka jadikanlah hal tersebut sebagai prinsip dan pegangan hidup kita, sehingga kita tidak terpengaruh oleh pendapat orang lain. Memang untuk melakukan hal ini tidak mudah, kita perlu memiliki kepercayaan diri yang tinggi, berani memegang prinsip, dan berani berkata ‘tidak’.

Saat orang lain runtuh karena pengaruh lingkungan, kita tetap berpegang teguh pada prinsip dan iman kita. Saat yang lain berubah menjadi angkuh dan suka ingkar janji, kita tetap rendah hati dan tetap sabar menghadapi lingkungan. Kita tetap tegar dan penuh semangat, walaupun orang lain mulai berputus asa dan menyerah. Kita tetap menjaga komitmen, saat yang lain sudah melupakannya dan hanya komat-kamit saja.

Dengan memegang prinsip yang teguh, maka orang-orang di sekitar kita pun pasti mengagumi keteguhan kita dan mereka pun pasti menghormati prinsip kita. Amin …

Tidak ada komentar: