Minggu, 18 Juli 2010

Sebarkan Harum dan Sinar Allah! [SKDAG158]

Bunga tidak lengkap tanpa harumnya,
Matahari tidak lengkap tanpa sinarnya,
Hidup tidak lengkap tanpa kasih-Nya.
Biarlah harum dan sinar Allah nyata menyebar dari dalam hidup kita.


Kehebatan, kekayaan, kepintaran seorang manusia tidak ada artinya bila tidak menyertakan Allah, karena semuanya hal tersebut berasal dari-Nya dan semua adalah milik-Nya yang dititipkan untuk sementara waktu kepada kita. Syukurilah semua yang kita miliki dan gunakanlah hal tersebut demi kepentingan sesama.

Marilah kita menjadi saluran berkatnya dengan menyebarkan harum dan sinar Allah kepada orang-orang di sekitar kita. Hal ini dapat kita lakukan dengan membantu orang-orang di sekitar kita tulus hati, misalnya dengan memberikan senyum yang tulus berarti kita telah menyebarkan keharuman Allah kepadanya. Dengan menolong orang yang sedang menderita kesusahan tanpa mengharapkan balasan, berarti kita telah menyebarkan sinar Allah kepadanya.

Marilah kita menjadi alat-Nya yang luar biasa dengan mewartakan Allah kepada orang-orang di sekitar kita dengan tulus, tanpa imbalan. Semua hal ini akan melengkapi dan menyempurnakan kehidupan yang kita jalani, seperti bunga yang tidak lengkap bila tidak ada harumnya dan matahari tidak lengkap bila ia tidak ada sinarnya.

Tidak ada komentar: