Senin, 26 Juli 2010

Hati-hati dengan Pikiran! [SKDAG162]

Hati-hati dengan pikiran, karena akan menjadi perkataan dan terwujud dalam tindakan. Bila terus menerus akan menjadi kebiasaan yang membentuk karakter dan akan menentukan masa depanmu.

Masa depan kita ditentukan oleh pikiran kita saat ini dan masa sebelumnya. Semua yang ada dalam pikiran mempengaruhi perasaan, dan keluar dari mulut kita dalam bentuk perkataan. Pikiran yang positif akan menghasilkan perkataan yang positif dan baik, tetapi bila pikiran kita berisi berbagai hal yang negatif, maka perkataan yang keluar pun negatif.

Selanjutnya perkataan yang telah kita ucapkan menjadi nyata dalam tindakan yang kita lakukan. Dan bila hal ini terjadi terus menerus, maka perkataan dan tindakan yang kita lakukan menjadi suatu kebiasaan, yang secara otomatis akan keluar dari mulut kita dan kita lakukan, karena semuanya telah dikendalikan oleh otak bawah sadar.

Kebiasaan sehari-hari menentukan karakter pribadi kita. Dan jelas karakter ini memberikan pengaruh terhadap masa depan kita.

Untuk itu agar tidak menyesal, maka mulai saat ini marilah kita berpikir positif, berkata positif, dan bertindak positif. Latihlah semua hal tersebut sehingga menjadi kebiasaan yang membentuk kita, sehingga memiliki karakter positif. Bila semua terjadi maka yakinlah masa depan kita pun menjadi cerah, tentu saja dengan berserah juga kepada kehendak Tuhan. Percayalah ....

Tidak ada komentar: