Rabu, 28 Juli 2010

Hadiah Terbesar! [SKDAG601]

Lima hadiah terbesar:
Untuk teman “Kesetiaan”
Untuk musuh “Pengampunan”
Untuk orang tua “Pengabdian”
Untuk setiap orang “Kasih”
Untuk Tuhan “Hidupmu”.


Pada umumnya setiap manusia sangat senang bila mendapatkan hadiah, karena itu marilah kita membuat bahagia berbagai pihak yang sering kita temui dengan jalan memberi mereka suatu hadiah yang paling berkesan. Bagi seorang teman, hadiah yang dibutuhkannya adalah ‘kesetiaan”. Kesetiaan membuat seseorang dapat mempercayai temannya, sehingga ia dapat membuka semua rahasia dirinya.

Sedangkan bagi seorang musuh, hadiah yang diharapkan adalah “pengampunan”. Biarkanlah musuh anda selamat dan bersukacita dengan mengampuni dirinya. Setelah diampuni mungkin dia dapat menjadi teman sejati yang berguna bagi diri kita.

Sebagai seorang anak apakah yang telah kita berikan kepada orang tua kita? Apakah kita sudah mengabdi dan membahagiakan merekan. Itulah yang diinginkan mereka dari kita. Sedangkan bagi setiap orang, siapa pun dia, berikanlah “kasih” yang memang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Kasihilah semua orang, maka mereka pun penuh dengan suka cita.

Dan jangan lupa terhadap Tuhan, apa yang dapat kita berikan kepada-Nya? Dia telah memberikan segalanya untuk kita, karena itu kita pun perlu memberikan semuanya kepada Tuhan. Berikanlah seluruh “kehidupan” kita kepada-Nya. Lakukan seluruh kehendak-Nya; itulah yang membuat Dia berbahagia dan penuh sukacita.

Marilah kita lakukan sekarang juga untuk menjadi pemberi hadiah yang membahagiakan semua pihak.

Tidak ada komentar: