Kamis, 21 Oktober 2010

Tentang Keajaiban [SKDAG639]

Banyak orang menganggap berjalan di atas air atau di udara sebagai suatu keajaiban, tetapi bagi saya berjalan di atas bumi adalah keajaiban sesungguhnya (Thich Nhat Hanh, Master Zen)

Keajaiban adalah suatu kejadian yang berada di luar logika manusia, misalnya bila ada orang yang dapat berjalan di atas air seperti yang telah dilakukan oleh mentalist nomor satu Indonesia: Dedy Cobuzier dan sebelumnya oleh pesulap dunia eksentrik keturunan Indian: Criss Angel. Demikian juga dengan atraksi berjalan atau melayang di udara dari Criss Angel yang sangat mengagumkan dan membuat banyak orang yang terkagum-kagum karena hal tersebut tidak masuk akal. Saat itu hukum Fisika tentang gaya gravitasi bumi seolah-olah terpatahkan.

Tetapi berbagai hal lain yang terjadi di alam semesta ini dan juga di dalam tubuh kita sebenarnya juga merupakan suatu keajaiban. Bagaimana otak yang hanya seberat 1.5 kg dan berukuran dua kepalan tangan manusia, dapat mengatur seluruh tubuh kita? Bagaimana jantung dapat memompa darah secara non stop sepanjang hidup kita padahal pompa air bertenaga listrik yang berfungsi untuk menyedot air, yang lebih ringan dibandingkan darah, dari sumur ke permukaan saja biasanya rusak setelah beberapa tahun dipakai, padahal tidak non stop juga.

Jadi sebenarnya banyak keajaiban yang sudah kita alami, misalnya kemampuan kita untuk berjalan di atas bumi juga sebenarnya suatu keajaiban, karena orang-orang lumpuh tidak dapat melakukannya. Tubuh kita telah dirancang Tuhan secara sempurna sehingga dapat bekerja secara luar biasa, dan semuanya itu membuat pikiran kita terkagum-kagum. Bukankah semua hal tersebut merupakan keajaiban yang nyata? Dan sudahkah kita bersyukur mengalami semua itu karena kuasa kasih Tuhan yang luar biasa bagi kita semua?

Tidak ada komentar: