Kamis, 28 Oktober 2010

Menjadi Pemenang ... [SKDAG204]

Untuk menjadi PEMENANG, jangan lelah mencoba terus, mempunyai tekad yang stabil, terus bekerja, tidak berusaha menghindar, menggunakan panca indra untuk meraih kesempatan.

Pemenang itu tidak dilahirkan, tetapi merupakan hasil dari suatu proses. Tidak ada orang yang menjadi juara bila tidak ada kejuaraannya; dan untuk meraihnya dibutuhkan proses untuk berlatih, mengikuti lomba, mengalahkan pesaing, sehingga akhirnya dapat menjadi juara.

Untuk menjadi pemenang dibutuhkan berbagai pengorbanan dan kesiapan kita untuk meninggalkan comfort zone. Kita perlu berlatih dan mengembangkan diri terus menerus, tanpa mengenal lelah dan putus asa, agar kita menjadi pakar dalam bidang tersebut. Selain itu kita juga perlu memupuk dan memompa terus semangat untuk bekerja dan belajar.

Dan hal yang terpenting juga adalah tidak menyia-nyiakan setiap peluang atau kesempatan yang ada, karena seringkali kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya. Jangan hindari kesempatan bila ia sudah berada dihadapan kita, raih dan gunakan segera. Tentu saja agar kesempatan itu menjadi peluang bagi kita untuk berkembang, maka kita harus siap setiap saat karena kita tidak mengetahui saat kedatangannya.

Jangan dilupakan juga untuk menjadi pemenang, kita tetap membutuhkan dukungan dari orang-orang di sekeliling kita. Jadikan mereka pelatih dan pembimbing kita; belajar dari pengalaman yang telah mereka lakukan. Dan faktor terpenting yang tidak boleh dilupakan adalah Tuhan yang memiliki rencana besar yang indah bagi setiap diri kita. Amin ...

Tidak ada komentar: