Minggu, 24 Oktober 2010

Kebahagiaan adalah Dasar Segala Sesuatu [SKDAG201]

Sukses bukan dasar kebahagiaan, tetapi kebahagiaan adalah dasar dari sukses.
Jika kamu mencintai pekerjaanmu, maka kamu akan sukses. Do what you love and love what you do (Albert Schweitzer).

Setiap orang jelas ingin bahagia, tetapi banyak orang mencari kebahagiaan di tempat yang salah. Dimanakah sumber kebahagiaan itu? Apakah sukses merupakan dasar kebahagiaan? Ternyata sukses, yang tidak selalu terjadi sepanjang hidup kita, hanya memberikan kebahagiaan sementara, karena saat menghadapi kegagalan kita menjadi kecewa kembali. Hal yang sama juga terjadi dengan kesehatan, penghormatan dari orang lain, atau melupakan masalah; semua hal tersebut dapat membentuk kebahagiaan (sementara), tetapi kebahagiaan bukanlah kesehatan, penghormatan, atau bebas dari masalah.

Sumber kebahagiaan bukan di luar diri kita, tetapi ia ada di dalam hati kita. Untuk itu kita perlu menghadirkan cinta kasih dalam diri kita serta selalu bersyukur, karena saat kita melihat semua hal dengan cinta kasih, maka kesuksesan menjadi lebih mudah kita peroleh.

Demikian juga dengan pekerjaan, kita perlu mencintainya sehingga kita melakukannya dengan penuh sukacita, bukan dengan tekanan. Dalam kondisi seperti ini kesuksesan sudah di depan mata kita. Kerjakanlah yang kita cintai dan cintailah yang kita kerjakan, maka kita pun menjadi bahagia. Amin ...

Tidak ada komentar: