Minggu, 10 Oktober 2010

Pikiran dan Parasut [SKDAG194]

Prinsip kerja pikiran seperti parasut. Ia berfungsi dengan sangat baik kalau terbuka (Thomas Dewar)

Parasut saat tidak terpakai harus terlipat dengan rapih, tetapi dalam kondisi seperti ini ia tidak berfungsi dengan baik karena ia tidak dapat menyelamatkan manusia yang loncat dari pesawat.
Parasut tersebut baru bermanfaat bila saat kita di udara, ia dapat terbuka dengan baik, sehingga dapat menahan kecepatan luncur kita dengan hambatan udara, sehingga kita dapat dengan selamat mendarat di bumi.

Demikian juga prinsip yang sama berlaku untuk pikiran kita. Saat pikiran tertutup, tidak mau menerima masukan dari luar baik berupa pendapat orang lain ataupun data baru, maka kita tidak dapat menggunakan pikiran secara optimal. Tetapi bila pikiran kita terbuka mau menerima berbagai masukan dan hal baru serta menanggapinya secara positif, maka pikiran kita mampu bekerja dengan baik untuk mengolah semuanya, sehingga kita pun mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Marilah kita membuka hati untuk membiarkan pikiran kita pun terbuka, sehingga siap mengolah berbagai masukan baru yang bermanfaat. Janganlah membatasi pikiran, karena kita memiliki kapasitas otak yang luar biasa, dan kita baru memanfaatkannya hanya sekitar 10% saja. Manfaatkanlah otak kita secara optimal dan kita menjadi manusia yang luar biasa. Mau?

Tidak ada komentar: