Kamis, 14 Oktober 2010

Indah pada Waktunya [SKDAG198]

Habis gelap terbitlah terang. Ada berkat di balik masalah karena Tuhan ingin semua indah pada akhirnya. Dia memberi jawaban setiap doa sehingga tetesan air mata diakhiri senyum.

Tidak ada manusia yang terlepas dari masalah; setiap orang memiliki masalahnya masing-masing. Apakah masalah ini berasal dari Tuhan? Jelas tidak, karena Tuhan sungguh mencintai manusia, Dia tidak pernah membuat rancangan dukacita dan kecelakaan untuk kita semua. Rencana dan rancanganNya adalah rancangan yang indah dan terjadi tepat pada waktunya. Sebagai manusia, yang hanya dapat berpikir instant, kita seringkali tidak memahami rencana Tuhan. Seringkali kita merasa Tuhan tidak adil dan membenci kita, padahal setelah beberapa hari, minggu, bulan, bahkan tahun, maka kita baru menyadari bahwa rencana Tuhan sungguh indah adanya.

Percayalah, bila kita menghadapi masalah, Tuhan selalu memberikan solusi terbaik. Tentu saja sebagai umat yang percaya, kita perlu mengajukan permohonan melalui doa-doa kita kepada-Nya. Tuhan pasti memberikan jawaban, sehingga tetesan air mata kita berubah menjadi senyuman yang indah.

Tugas kita hanyalah setia untuk tetap percaya kepada Tuhan, dan tentu saja bersabar karena kita tidak mengetahui waktu Tuhan untuk menyelesaikan masalah kita. Janganlah terjebak untuk mencari kuasa lain yang bersifat instant, misalnya dengan pergi ke dukun atau tempat-tempat keramat, karena hal ini jelas bertentangan dengan ajaran-Nya dan menyakitkan hati-Nya.

Tidak ada komentar: