Minggu, 03 Oktober 2010

Berubah agar Hasil Lebih Baik! [SKDAG191]

Jangan berharap kerja semakin ringan, tetapi berharaplah hasil yang semakin baik terus menerus. Jangan berharap hasil lebih baik, kalau cara kerja kita tidak berubah.

Dalam suatu proses, kita perlu memperhatikan tiga hal, yaitu input (masukan), proses dan output (hasil). Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, tentu saja proses harus lebih baik atau masukan, baik berupa bahan baku, tenaga kerja, atau waktu, yang perlu terus ditingkatkan.

Bila usaha kita dalam melakukan proses menjadi lebih ringan, memang menyenangkan bagi kita, tetapi tentu saja hal ini berpengaruh pada hasil yang diperoleh. Karena itu jangan bekerja dengan lebih santai, tetapi kita perlu berubah untuk mencari cara kerja baru yang lebih efisien tetapi tetap efektif. Jadi langkah pertama adalah kita perlu berubah lebih dahulu dalam melakukan proses. Memang cara baru membuat kita tidak nyaman dan perlu belajar lagi, tetapi bila hasilnya lebih baik, mengapa kita tidak mau melakukannya?

Tujuan proses adalah mendapatkan hasil yang lebih baik, dan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Untuk itu kita perlu terus belajar, meningkatkan diri agar selalu mendapatkan cara kerja yang lebih baik lagi ...

Tidak ada komentar: