Rabu, 20 Oktober 2010

Persiapan dan Kesempatan [SKDAG199]

Masa yang akan datang menjadi sulit bila kita belum SIAP ketika ia datang.
Keberuntungan terjadi bila persiapan bertemu dengan kesempatan.
So... bersiaplah selalu dan gunakan setiap kesempatan.

Banyak orang mengatakan bahwa kesempatan itu hanya datang sekali dan tidak akan terulang lagi, karena itu kita perlu mempersiapkan diri setiap saat sehingga siap saat kesempatan itu muncul. Bayangkan bagaimana perasaan kita semua bila kesempatan datang saat kita tidak atau belum siap. Tentu saja kita akan kecewa, karena kesempatan tersebut tidak dapat kita raih; kita hanya dapat gigit jari saja. Mungkin beberapa orang nekad untuk meraih kesempatan tersebut walaupun belum siap, tetapi hasilnya pasti tidak memuaskan sehingga walaupun telah nekad meraihnya tetapi tetap tidak ada gunanya, bahkan mungkin kita menderita kerugian yang lebih besar lagi.

Memang kita tidak tahu kapan kesempatan itu datang, tetapi yang perlu kita lakukan adalah terus melakukan persiapan tanpa kenal lelah. Hal ini dapat dilakukan dengan bekerja keras, bekerja cerdas, serta terus belajar dan belajar lagi. Dan saat kesempatan itu tiba, maka kita sudah siap untuk meraihnya dan menikmati keindahan dari hasil kerja keras kita semua.

Saat persiapan bertemu kesempatan, maka hasilnya adalah kesuksesan. Tetapi bila persiapan tidak memenuhi syarat kesempatan, hasilnya adalah kekecewaan. Mana pilihan anda?

Tidak ada komentar: