Minggu, 12 Desember 2010

Sempurna itu Sering Berubah [SKDAG226]

Untuk mencapai kemajuan kita perlu melakukan perubahan.
Untuk mencapai kesempurnaan kita perlu lebih sering melakukan perubahan (Winston Churchill).

Manusia pada umumnya enggan untuk berubah karena ia sudah nikmat berada di zona nyamannya (comfort zone). Tetapi kita perlu menyadari bahwa lingkungan selalu berubah, sehingga bila kita tidak berubah maka kita akan ketinggalan dan terlindas kemajuan jaman. Untuk mengatasi semua itu, maka suka atau tidak suka maka kita perlu untuk berubah.

Jadi perubahan perlu kita lakukan secara kontinu untuk mengantisipasi perubahan lingkungan, sehingga kita pun dapat terus maju mencapai kemajuan. Memang tidak mudah untuk berubah, tetapi kita lah yang mengendalikan diri kita sendiri; untuk itu tanamkanlah dalam pikiran kita bahwa kita perlu untuk berubah, berubah, dan berubah. Lebih sering berubah maka menjadi lebih baik, hal inilah yang mendorong kita untuk mencapai kesempurnaan.

Untuk mencapai kesempurnaan kita perlu terus melakukan perbaikan terus menerus atau yang dikenal dengan continuous improvement; hal ini tentu saja hanya dapat dilakukan dengan terus menerus berubah. Kesempurnaan hanya dapat dicapai bila kita tidak cepat puas dengan hasil yang telah dicapai, tetapi terus meningkatkan dan melakukan peningkatan. Marilah berubah, menuju kesempurnaan ...

Tidak ada komentar: