Senin, 20 Desember 2010

Keuletan ... [SKDAG229]

Tahukah anda rahasia sukses Louis Pasteur dalam mencapai tujuan ?
Cuma KEULETAN, tak lebih dan tak kurang. Silahkan anda menirunya.

Nama Louis Pasteur sudah tidak asing bagi kita, tetapi tahukah anda bahwa Louis Pastuer sebenarnya merupakan murid yang sedang-sedang saja prestasinya dan hanya menempati urutan ke-15 dari 22 siswa dalam ilmu kimia. Ia baru menjadi luar biasa setelah meraih gelar Doktor di tahun 1847, dan membawanya menjadi ahli kimia terkenal pada usia 26 tahun. Sejak itu ia menemukan teknik pengawetan makanan yang disebut pasteurisasi, dan juga mengembangkan vaksin untuk mengatasi penyakit Rabies (anjing gila).

Jadi keuletan yang dimiliki Pasteur lah yang membawanya ke arah keberhasilan. Jelas waktu di SMA, banyak murid yang lebih pintar dari Pasteur dalam bidang ilmu Kimia, tetapi mungkin banyak di antara mereka yang menyia-nyiakan kepintarannya tersebut. Sedangkan Pasteur yang sebenarnya tidak terlalu istimewa dalam bidang Kimia, dapat menjadi ahli Kimia yang luar biasa; jelas hal ini karena ketekunan dan keuletannya untuk terus belajar dan melakukan berbagai pencobaan / penelitian.

Jadi kita pun perlu memanfaatkan semua karunia, bakat, dan anugrah yang telah diberikan Tuhan kepada kita secara optimal, lalu fokus pad hal tersebut, serta terus belajar dengan tekun dan ulet untuk mengembangkannya. Berupayalah untuk menjadi yang terbaik dan memberikan hasil yang berguna bagi orang lain. Amin …

Tidak ada komentar: