Rabu, 22 Desember 2010

Menjadi Luar Biasa ... [SKDAG230]

Hal-hal luar biasa akan kita peroleh bila kita melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan memegang prinsip 'dengan sepenuh hati' (Norman Vincent Peale).

Setiap orang pasti ingin menjadi manusia yang luar biasa, baik dari segi kekuatan, kesehatan, kepintaran, keterampilan menari, dan lain-lain. Sebenarnya kita memang adalah manusia yang berpotensi luar biasa, karena Tuhan telah memberikan berbagai bahan baku, seperti bakat, anugrah, dan karunia; semua sudah ada dalam diri kita, sekarang semua tergantung bagaimana kita memanfaatkan semua potensi tersebut.

Ada orang yang memiliki potensi hebat, tetapi bila ia tidak memiliki semangat untuk maju dan belajar, maka semuanya menjadi sia-sia. Untuk menjadi manusia yang luar biasa, kita perlu memanfaatkan semua potensi dalam diri kita dengan sungguh-sungguh. Kerja keras memang merupakan suatu syarat mutlak, tetapi selain itu kita juga perlu bekerja dengan cerdas.

Di sisi lain, untuk menjadi luar biasa, kita perlu memiliki impian atau tujuan hidup yang jelas, dan jangan lupa untuk menyelaraskannya dengan kehendak Tuhan. Tujuan hidup ini merupakan suatu motivasi bagi kita untuk mewujudkannya. Konsentrasi, bayangkan tujuan hidup tersebut, tanamkan tekad untuk merealisasikannya dengan sepenuh hati, lalu mulailah bertindak dengan sungguh-sungguh.

Tidak ada komentar: