Kamis, 23 Desember 2010

Doa Mohon Kekuatan [SKDAG666]

Janganlah berdoa untuk mohon sebuah tugas yang sesuai dengan kekuatan kita. Marilah berdoa untuk memohon sebuah kekuatan yang sesuai dengan tugas kita.

Dalam doa yang kita ucapkan kepada Allah pada umumnya adalah doa permintaan agar Allah memenuhi semua kebutuhan dan keinginan kita. Memang hal tersebut tidak salah, tetapi kita juga perlu mengucapkan syukur dan terimakasih atas segala rahmat yang telah diberikan-Nya, lalu juga mohon ampun atas segala kesalahan yang telah kita lakukan, tidak lupa juga untuk mendoakan orang-orang lain dan bangsa kita.

Segala kebutuhan kita pasti Tuhan penuhi, tetapi tentu saja bukan menurut keinginan kita tetapi menurut kehendak-Nya. Tetapi terhadap keinginan kita, bila hanya untuk mengejar kepuasan mungkin Tuhan tidak akan memenuhinya atau Dia katakan “Terserah kamu …”.

Dalam berdoa janganlah mohon sebuah tugas yang sesuai kekuatan kita, karena hal ini menunjukkan kita tidak mau berubah dan hanya mau enak saja. Dalam menghadapi tugas, kita perlu memiliki keberanian untuk menghadapinya, karena itu mohonlah kekuatan dari Tuhan agar kita mampu melaksanakannya dengan baik. Setelah itu kita pun perlu menindaklanjutinya dengan belajar, berlatih, dan berserah kepada-Nya.

Tidak ada komentar: