Rabu, 15 Desember 2010

Gairah: Mewujudkan Impian Anda! [SKDAG662]

Ketika anda bergairah, anda terfokus, mempunyai tujuan dan tekad, bahkan tanpa harus berusaha. Tubuh, pikiran, dan semangat anda semuanya bekerja bersama untuk mencapai sasaran yang sama (Marcia Wieder, penulis buku Making Your Dreams Come True).

Kita perlu hidup dengan impian, bukan hidup dalam impian, artinya dalam hidup kita perlu memiliki tujuan atau sasaran sehingga kita bersemangat dan bergairah untuk mewujudkannya, tetapi semua itu perlu diwujudkan dengan melakukan tindakan. Impian jelas tidak dapat terwujud bila kita tidak melakukan tindakan. Istilah yang sering digunakan adalah jangan omdo (omong doang), tidak boleh NATO (no action talk only), dan ada juga istilah dalam bahasa Sunda : uchiwa (bukan bahasa Jepang nih …), yang merupakan singkatan dari ‘ulah chiching wae’, artinya jangan diam saja (terimakasih pada rekan Budi Eman yang memperkenalkan istilah ini).

Impian yang kita buat perlu selaras dengan minat dan bakat yang ada pada diri kita, sehingga impian tersebut benar-benar merupakan tujuan yang ingin dicapai dan dalam diri kita terdapat gairah dan motivasi untuk mewujudkannya. Bila gairah sudah bangkit dalam diri kita, maka tubuh, pikiran, semangat, dan seluruh sumber daya kita terarah untuk mencapai tujuan tersebut. Setelah semuanya siap bekerja, maka sekarang tinggal salurkan semuanya menjadi tindakan untuk mewujudkannya. Jangan tunda lagi, segera lakukan untuk mewujudkan kepuasan dan kebahagiaan kita sendiri!

Tidak ada komentar: