Selasa, 28 Desember 2010

Hiduplah dengan Hati-hati! [SKDAG234]

Hidup tidak seperti DVD player yang dapat diulang dan dimajukan seenaknya. Hidup hanya punya tombol PLAY dan STOP. Jadi hati-hati menjalankannya agar tidak menyesal.

Kehidupan dimulai saat kita lahir dan berakhir pada saat kita meninggal. Saat kita lahir banyak orang tertawa dan saat kita meninggal diharapkan banyak orang yang menangis kehilangan. Untuk itu marilah kita membuat hidup kita menjadi berarti dan bernilai bagi diri sendiri dan juga bagi banyak orang lain.

Tetapi kita pun perlu realitas, karena hidup tidak hanya dihiasi dengan kesuksesan dan kebahagiaan, tetapi banyak juga kegagalan, tantangan yang perlu kita atasi, dan berbagai hambatan yang kita alami. Semua ini perlu kita hadapi dengan tegar; kita tidak dapat mengabaikan dengan menghapus atau melewati dengan seenaknya. Semua yang telah kita alami menjadi bahan pelajaran dan refleksi bagi hidup kita pada masa yang akan datang.

Hidup juga tidak dapat diulang kembali, karena itu hidup perlu kita jalani dengan hati-hati agar tidak menyesal. Ingat ... penyesalan itu datangnya terlambat!

Tidak ada komentar: