Selasa, 07 Desember 2010

Mengatasi Kegagalan [SKDAG223]

KEGAGALAN adalah SUKSES yg tertunda, karena itu hanya ada dua cara untuk mengatasinya, yaitu COBA LAGI atau BELAJAR LAGI !

Tidak ada orang yang selalu sukses dalam segala hal; kadang-kadang ia sukses, tetapi tidak sedikit ia pun gagal. Dalam bidang tertentu seseorang dapat sukses, sedangkan dalam bidang lain mungkin ia gagal. Sukses dan gagal merupakan dinamika kehidupan. Kegagalan jangan membuat kita putus asa dan kesuksesan jangan membuat kita mabuk kepayang; semuanya harus dihadapi dengan arif.

Untuk mencapai kesuksesan memang tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras untuk mencapainya, serta mungkin juga faktor luck turut berperan. Kita tidak mengetahui rencana Tuhan, karena itu kita perlu selalu bersyukur atas segala hal yang terjadi pada diri kita, baik sukses maupun gagal.

Jangan menyerah terhadap kegagalan, karena kegagalan dapat berubah menjadi kesuksesan bila sesuai dengan rencana Tuhan, dan kita pun tidak tinggal diam, tetapi perlu terus belajar dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda. Bukan dengan cara yang sama, karena cara sama akan memberikan hasil yang tidak berbeda. Tentu saja selain belajar dan mencoba, kita pun perlu berserah kepada kehendak Tuhan. Lakukanlah semuanya untuk mengubah kegagalan menjadi kesuksesan.

Tidak ada komentar: