Selasa, 03 Mei 2011

Mewujudkan Goal [SKDAG286]

Tidak ada kata gagal yang ada hanya kesuksesan yang tertunda, fokuslah pada GOAL anda dan lakukan segala cara dan upaya positif untuk mencapainya.

Untuk mewujudkan goal atau sasaran yang ingin dicapai, kita perlu mengerahkan seluruh sumber daya yang ada. Gunakan akal dan pikiran untuk memilih ide terbaik, gunakan tenaga, keterampilan untuk menentukan cara terbaik mewujudkannya. Jadi intinya kita harus menggunakan segala cara dan terus berupaya secara positif untuk mencapai sasaran atau goal yang telah kita tetapkan.

Tetapi untuk mencapai hal tersebut, tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan; walaupun sudah berjuang setengah mati, ternyata seringkali kita pun tetap gagal. Nah kegagalan ini merupakan suatu ujian untuk mencapai keberhasilan; bila kita merasa putus asa dan tidak mau mencoba lagi, maka jelas kita gagal, dan sasaran pasti tidak tercapai. Kegagalan merupakan ujian; kita perlu belajar dari kegagalan dan mencari cara lain yang lebih baik untuk memecahkan masalah yang sedang terjadi. Bila kita terus berusaha, mau bertanya, dan tidak henti belajar, maka pasti suatu saat kita berhasil mencapai sasaran yang telah kita tentukan. Jadi kegagalan itu merupakan kesuksesan yang tertunda. Bila kita tidak pernah mengalami kegagalan, maka jangan-jangan kita menjadi manusia yang sombong, tidak mau mendengar pendapat orang lain, dan juga mungkin tidak percaya pada kuasa Tuhan.

Marilah kita syukuri kegagalan yang telah kita alami, karena dari hal itulah kita dapat belajar dari kesalahan atau kegagalan, sehingga kita menjadi bertumbuh. Bila gagal, maka kita jangan putus asa, tetapi segera bangun lagi, cari cara baru dan lakukan lagi dengan berbeda. Percayalah kita sedang menuju keberhasilan ...

Tidak ada komentar: