Jumat, 06 Mei 2011

Melihat … [SKDAG721]

Dengan mata fisik kita dapat melihat keindahan dan juga memancarkannya, tetapi mata iman kita dapat melihat hal yang jauh luar biasa, yaitu percaya kepada Allah.

Salah satu panca indra yang paling dibutuhkan manusia adalah mata, yang membuat kita dapat melihat keindahaan alam semesta, kecantikan atau ketampanan manusia ciptaan Tuhan. Selain berfungsi untuk melihat, mata juga memancarkan keindahan bagi orang lain yang melihatnya. Banyak orang mengatakan bahwa dengan melihat mata seseorang maka kita akan tahu isi hatinya.

Selain mata fisik dan mata hati, masih ada lagi mata iman, yang fungsinya jauh lebih penting, karena dengan mata iman, kita dapat melihat berbagai hal secara luar biasa, bukan hanya yang kasat mata, tetapi juga yang tidak terlihat. Dengan mata iman, kita dapat percaya kepada Allah dengan sepenuh hati, walaupun mungkin kondisi kita sedang menghadapi masalah atau kesulitan. Mata iman membuat kita yakin bahwa Allah memiliki rencana yang indah, dan akan terjadi tepat pada waktunya; kita juga percaya bahwa Allah tidak pernah membuat rancangan kecelakaan atau rancangan dukacita buat kita semua. Mata iman mampu membuat kita beriman kepada Allah dan mewujudkannya dalam tindakan sehari-hari.

Tidak ada komentar: