Selasa, 31 Mei 2011

Mari Berjiwa Besar [SKDAG731]

Berjiwa besar membuat kita mampu untuk memaafkan orang lain dan tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan.

Manusia secara tidak sadar memang dilatih untuk lebih memperhatikan berbagai hal yang negatif, dibandingkan dengan hal-hal yang positif. Cobalah Anda tarik kesimpulan dari tiga soal / hubungan matematika berikut ?
3 + 4 = 8
4 – 2 = 2
7 + 2 = 9

Sebagian besar orang akan mengatakan bahwa dari tiga soal di atas satu salah atau salah satu atau yang pertama salah. Sedikit orang yang akan mengatakan bahwa dua benar, padahal kan jumlah yang benar lebih banyak daripada yang salah.

Untuk itu marilah kita berubah menjadi manusia yang berjiwa besar, sehingga kita memiliki kemampuan di atas orang rata-rata. Bila ada orang yang bersalah kepada kita, maka kita mampu memaafkan orang itu dan tidak dipenuhi oleh perasaan benci dan permusuhan dengan orang tersebut. Marilah kita belajar mengasihi semua orang termasuk yang sudah menyakiti kita. Sulit? Betul, memang tidak mudah, tetapi marilah kita bersandar pada kuasa Tuhan, karena Dia lah yang memampukan kita untuk melakukan hal tersebut …

Tidak ada komentar: