Jumat, 20 Mei 2011

Manfaat Syukur ... [SKDAG292]

Makin banyak Anda mengenali dan mengucap syukur untuk hal-hal yg Anda miliki, makin banyak hal yang Anda miliki yang dapat Anda ucapkan syukur (Zig Ziglar).

Apa yang akan Anda lakukan, sebagai orang tua, bila anak Anda selalu mengucap syukur dan terima kasih saat diberi sesuatu? Tentu Anda pun senangkan, karena pemberian Anda dihargai dan dibutuhkannya; akibatnya tentu saja Anda pun berusaha untuk memberi dan memberi lagi dengan sepenuh hati.

Nah hal seperti inilah yang terjadi dengan Bapa kita di Surga; bila kita selalu mengucap syukur atas semua pemberian dan anugerah-Nya, maka Dia pun penuh dengan sukacita dan akan memberikan lebih banyak lagi kepada kita. Jadi marilah kita mengucap syukur dalam segala hal, baik pada saat suka maupun saat duka. Apa pun yang kita alami saat ini, kita percaya bahwa Tuhan memiliki rencana indah di balik kejadian tersebut, dan yakinlah rencana-Nya selalu indah dan terjadi tepat pada waktunya.

Dengan bersyukur pun kita telah membuang perasaan iri hati atas milik orang lain, perasaan tidak puas terhadap milik kita sendiri. Yakinlah walaupun katanya rumput di rumah tetangga lebih hijau, tetapi taman di rumah kita lebih indah dan penuh dengan bunga yang indah. Amin ...

Tidak ada komentar: