Minggu, 29 Mei 2011

Mari, Salurkan Berkat … [SKDAG730]

Berkat tidak dapat disimpan; ia akan raib jika tidak disalurkan. Biarkan berkat itu menyebar ke segala penjuru demi Kebahagiaan, Kedamaian, dan Kesuksesan semua makhluk hidup.

Tuhan sudah memberikan berbagai anugrah dan berkat kepada kita semua. Kemampuan bernafas dan Oksigen yang tersedia dengan bebas merupakan anugrah terbesar dan utama bagi kita semua. Selain itu kita telah memiliki kekayaan, harta benda, berbagai kepintaran, ketrampilan, dan lain-lain; semua berasal dari Tuhan dan sebagian besar kita memperolehnya secara gratis dan tanpa usaha apa pun.

Bila semua yang kita miliki berasal daripada-Nya, maka sebenarnya semua itu merupakan milik Tuhan yang dititipkannya kepada kita. Artinya Dia dapat mengambil balik milik-Nya setiap saat dari tangan kita, apalagi bila Ia melihat bahwa semuanya hanya dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi saja dan tidak memiliki nilai positif bagi orang-orang lain.

Ada perumpamaan, seorang tuan yang akan pergi jauh, memanggil tiga orang kepercayaannya. Kepada orang pertama ia memberikan uang Rp. 100 juta, kepada orang ke dua ia memberikan Rp. 50 juta, dan pada orang ke tiga ia memberikan Rp. 10 juta. Waktu tuan itu pulang, ia menanyakan uang titipannya kepada ke tiga orang tersebut. Orang pertama melaporkan bahwa uang tersebut telah diolahnya dan menghasilkan Rp. 100 juta, demikian juga orang ke dua, yang telah menghasilkan uang Rp. 50 juta. Melihat hal itu tuan tersebut sungguh gembira, dan memberikan uang tersebut beserta hasilnya kepada hamba-hamba yang dapat dipercaya tersebut. Tetapi orang ke tiga yang takut karena tuannya sangat galak, maka ia hanya menyimpan uangnya di dalam tanah. Saat ditanya tuannya, ia mengembalikan uang Rp. 10 juta; melihat hal ini, tentu saja tuannya marah dan menghukum orang tersebut karena tidak dapat dipercaya, dan uang Rp. 10 juta diberikannya kepada orang pertama yang telah menghasilkan banyak.

Dengan mengingat hal tersebut, maka marilah kita menggunakan semua berkat yang telah diberikan-Nya tersebut kepada kita, demi membantu lingkungan, agar orang dan juga mahluk hidup lain memiliki kebahagiaan, kedamaian, dan kesuksesan. Janganlah kita takut untuk menggunakan semua berkat yang telah kita terima demi berbagai hal positif yang bermanfaat bagi semua ciptaan Tuhan.

Tidak ada komentar: