Senin, 23 Mei 2011

Kualitas Upaya … [SKDAG728]

Kita sudah terlambat memperbaiki masa lalu tetapi kita masih dapat memperbaiki masa depan melalui kualitas kerja hari ini. Kualitas nasib ditentukan oleh kualitas upaya.

Kualitas upaya yang kita lakukan menentukan hasil yang kita peroleh. Seringkali orang mengatakan bahwa hasil yang diperolehnya hanya ditentukan oleh nasib. Nasib tidak ditentukan oleh siapa pun, tetapi oleh usaha yang kita lakukan sendiri. Untuk mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan, maka kita perlu melakukan upaya atau usaha semaksimal mungkin.

Masa lalu sudah tidak dapat diperbaiki lagi, karena waktu tidak mungkin diputar balik. Tetapi masa depan masih dapat kita tentukan sendiri. Hasil seperti apa yang kita harapkan dimasa depan sangat tergantung pada kualitas kerja kita sekarang. Jadi dengan memperbaiki kualitas kerja kita hari ini maka kita akan mendapatkan hasil di masa depan yang lebih baik, sesuai dengan kerja keras hari ini.

Kita perlu mencontoh dari seorang anak kecil yang tidak henti-hentinya belajar berjalan; walaupun ia jatuh dan menangis karena sakit, tetapi ia bangkit kembali dan berjalan lagi dengan tertatih-tatih. Bila dia tidak berupaya untuk melakukan hal tersebut, maka pasti setelah dewasa, ia hanya bisa merangkak.

Tidak ada komentar: