Kamis, 12 Mei 2011

Manfaatkan Kesempatan [SKDAG288]

Kesempatan hanya datang satu kali, karena itu hiduplah seperti orang-orang bijaksana yang dapat menggunakan setiap kesempatan yang ada dengan se-baik2nya.

Setiap kesempatan yang datang itu hanya satu kali; bila ada kesempatan lagi walaupun mengenai hal yang sama, tetapi kondisi dan situasinya sudah berbeda, sehingga tetap tidak sama. Karena itu marilah kita manfaatkan setiap kesempatan yang ada agar kita tidak kehilangan peluang tersebut.

Tentu saja tidak setiap penawaran yang datang pada kita langsung kita terima, karena bila hanya mengandalkan keberanian saja, tidaklah cukup. Jangan-jangan kita malahan mendapat kegagalan dan menderita kerugian. Jadi untuk meraih kesempatan yang datang tentu saja kita perlu menerimanya secara bijaksana. Kesempatan yang sesuai dengan kompetensi yang kita miliki barulah kita terima, tetapi bila tidak sesuai, ya ... artinya memang tidak cocok untuk kita.

Agar kita siap untuk meraih kesempatan yang datang, maka tentu saja dalam bidang yang kita minati, kita perlu terus mempersiapkan diri, belajar dan terus mengembangkan diri tanpa mengenal lelah. Dan tentu saja tidak lupa untuk terus berserah dan mohon petunjuk dari Tuhan yang Maha Kuasa ...

Tidak ada komentar: