Sabtu, 14 Mei 2011

Cerahkan Hari yang Baru ... [SKDAG289]

Tiap hari adalah hari yang baru, jangan cegah masa depan luar biasa yang Tuhan sediakan bagimu dengan tinggal diam dalam rasa sakit masa lalu. Jangan biarkan masa lalu menentukan masa depanmu.

Apa yang akan terjadi pada masa depan? Tidak ada yang tahu, tetapi bagaimanakah masa depan saya? Tergantung dari setiap tindakan yang kita lakukan saat ini. Bila saat ini kita hanya bersantai dan diam saja, tentu saja masa depan kita pun tidak jelas, tetapi bila kita rajin belajar, bekerja, dan terus mengembangkan diri untuk mewujudkan impian kita, maka percayalah impian tersebut akan terwujud sesuai dengan rencana Tuhan.

Masa lalu sudah berlalu dan tidak dapat kembali lagi, karena itu janganlah kita terpaku pada masa lalu, baik keberhasilan maupun kegagalan, karena tidak akan mengubah masa depan kita. Bila kita terus memikirkan masa lalu, maka yang jelas kita tidak memiliki masa depan, karena kita sudah tidak mempedulikan lagi masa depan kita sendiri.

Masa depan ditentukan oleh hari ini, saat sekarang yang sedang kita jalani. Setiap hari yang kita peroleh pada saat bangun pagi merupakan hari baru yang memiliki potensi luar biasa. Tugas kita lah untuk mencerahkan hari yang baru ini; saat bangun pagi, tersenyumlah dan jangan lupa untuk berdoa, mengucap syukur kepada Tuhan. Setelah itu bayangkanlah rencana yang akan kita jalankan hari ini mulai dari pagi sampai malam; buat semuanya berhasil dengan baik dan luar biasa. Sekali lagi tersenyum dan mengucap syukurlah kepada Tuhan, setelah itu mandi lalu sarapan. Kemudian lakukan semua aktivitas kita pada hari itu dengan penuh semangat dan sukacita. Niscaya semua rencana kita terwujud bila sesuai dengan rencana Tuhan. Amin ...

Tidak ada komentar: