Selasa, 17 Mei 2011

Cara Tuhan memang Luar Biasa ... [SKDAG290]

Cara Tuhan memang luar biasa. Ketika saya mohon diberikan kasih sayang, Ia memberikanku orang-orang yang luka hatinya agar aku dapat berbagi dengannya.

Manusia seringkali hanya berpikir jangka pendek, sedangkan rencana Tuhan bersifat jangka panjang, sehingga pikiran kita sebagai manusia tidak mampu untuk memahaminya. Walaupun manusia memiliki otak yang luar biasa, tetapi tetap saja kemampuan otak dan logika kita tidak mampu mengerti logika Tuhan yang sangat luar biasa.

Misalnya saat kita memohon kesetiaan, maka Tuhan mendatangkan banyak cobaan dalam hidup kita; nah ... sebenarnya dengan adanya cobaan ini, maka kita dapat menunjukkan dan memiliki kesetiaan kepada Tuhan. Saat kita memohon kasih sayang, maka Tuhan mendatangkan orang-orang yang luka hatinya dengan tujuan agar kita dapat mengasihi dan menyayangi mereka, sesuai dengan yang kita mohon. Itu semua logika-Nya yang berada jauh di atas logika manusia.

Jadi saat kita mengajukan permohonan kepada Tuhan, jangan lupa juga untuk berserah kepada-Nya, karena permohonan kita pasti dikabulkan, tetapi sesuai dengan cara-Nya yang tidak dapat kita pahami. Tuhan menjawab permohonan kita, minimal dengan tiga cara,yaitu dengan (1) mengabulkannya saat ini juga, (2) menundanya, artinya akan dikabulkan tetapi bukan sekarang, atau (3) menggantinya dengan hal lain yang jauh lebih baik. Pada alternati ke 2 dan ke 3, seringkali kita melihat bahwa permohonan kita seolah-olah tidak dikabulkan-Nya, tetapi sebenarnya Ia mengabulkan dan memberikannya menurut kehendak-Nya yang jauh lebih baik, dan terjadi tepat pada waktunya, karena itu kita perlu untuk selalu berserah kepada kehendak-Nya.

Tidak ada komentar: