Rabu, 24 November 2010

Dosa Menghilangkan Citra Allah [SKDAG652]

Manusia diciptakan secitra dengan Allah, tetapi seringkali kita tidak menghargainya dengan baik. Dosa mengakibatkan manusia kehilangan citra Allah (DAG).

Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia memang ciptaan Allah terbaik yang memiliki pikiran dan perasaan; selain itu juga manusia dibentuk secitra dengan Allah. Jadi sebenarnya manusia memiliki derajat yang paling tinggi setelah Allah sendiri, tetapi yang terjadi kita seringkali mengabaikan derajat tersebut dan dengan sengaja merendahkan diri. Manusia itu ibaratnya seperti anak raja yang tinggal di istana, dan Allah telah menyediakan segala sesuatunya: makanan enak, pakaian bagus semua tersedia bagi kita. Tetapi apa yang manusia lakukan? Ia seringkali pergi meninggalkan istana dan pergi ke tempat sampah untuk mengais sisa-sisa makanan.

Hidup kekudusan bersama Allah seringkali kita abaikan dengan jalan memilih kenikmatan duniawi yang mengakibatkan kita jatuh dalam dosa. Dosa inilah yang mengotori citra Allah pada diri kita, sehingga kita kehilangan citra Allah. Manusia berdosa lebih banyak hidup dalam nafsu untuk memuaskan dan mementingkan diri sendiri; citra dan wajah Allah jelas sudah tidak ada lagi pada dirinya, yang tersisa hanyalah berbagai hal negatif pada diri kita.

Tetapi Allah yang maha pengasih selalu memberikan kesempatan bagi manusia untuk bertobat dan kembali ke pangkuan-Nya. Sebagai manusia, marilah kita manfaatkan kesempatan emas yang sungguh indah ini untuk kembali ke pada Allah dan memulihkan citra Allah pada diri kita. Amin …

Tidak ada komentar: