Senin, 14 Juni 2010

Tuhan yang Besar! [SKDAG142]

Jangan katakan "Tuhan, aku punya masalah besar!", tetapi katakan "Hai masalah, aku punya Tuhan yang besar. Enyahlah kau !" (lagu Jeffrey Tjandra).

Janganlah kita kalah dengan masalah yang sedang kita hadapi. Seringkali kita mengeluh bahwa masalah yang kita hadapi begitu besar, sehingga kita tidak dapat mengatasinya. Bahkan sebagian dari kita pun karena masalah yang dihadapi, malah marah dan meninggalkan Tuhan serta lari ke dukun atau kuasa kegelapan lainnya. Misalnya seorang yang sakit keras, dan tidak sembuh walaupun telah ke dokter dan berdoa pada Tuhan, mungkin akan mencari dukun ‘andalan’ dimanapun dia berada.

Janganlah kalah dengan masalah yang kita hadapi, dan juga jangan kalah dengan siapa kita bermasalah. Percayalah bahwa bersama Tuhan tidak ada yang mustahil, semua masalah dapat diselesaikan-Nya, tentu saja sesuai dengan kehendak-Nya, bukan kehendak manusia. Tentu saja hal ini terjadi bila kita berada di pihak yang benar dan sesuai dengan jalan Tuhan.

Masalah yang kita hadapi itu tidak melebihi kekuatan yang kita miliki, dan Tuhan juga tidak pernah meninggalkan kita saat kita menghadapi masalah tersebut. Jadi janganlah kalah dengan masalah, karena kita memiliki Tuhan yang maha besar, dan baginya tidak ada masalah, kecil maupun besar.

Tidak ada komentar: