Jumat, 18 Juni 2010

Mujisat Terjadi Setiap Saat [SKDAG144]

Sering kita mohon terjadi mujizat untuk mengatasi masalah yang sedang kita hadapi. Tetapi sadarkah kita bahwa mujisat selalu terjadi, misal badan yang sehat, matahari yang bersinar hangat dll.

Seringkali kita mengharapkan yang tidak ada dan kurang menghargai hal-hal luar biasa yang ada di depan mata kita; hal seperti inilah yang membuat kita sulit bersyukur. Tuhan banyak memberikan mujisat untuk kita, misalnya Oksigen yang disediakan-Nya secara gratis untuk kita hirup setiap saat. Hal ini biasanya kita tidak anggap, sampai suatu saat kita masuk rumah sakit karena sesak nafas; saat itulah kita baru tahu bahwa ternyata Oksigen di rumah sakit tidak murah, padahal Tuhan menyediakannya secara gratis bagi kita sejak lahir.

Badan kita yang sehat dan memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri secar otomatis merupakan keajaiban lain yang diberikan Tuhan. Matahari yang selalu bersinar tanpa kenal lelah dan menyinari bumi sehingga seluruh isinya dapat bertumbuh merupakan mujisat lainnya. Kalau kita lihat ke sekeliling kita, maka banyak keajaiban dan mujisat lain yang kita lihat.

Belum lagi segala kemampuan, bakat, insting, dan feeling, semuanya juga merupakan mujisat yang Tuhan berikan kepada diri pribadi kita masing-masing. Sebagai manusia, kita seringkali tidak puas dengan segala hal tersebut dan mengharapkan banyak hal lain yang tidak atau belum kita miliki. Seharusnya kita selalu bersyukur atas semua anugrah-Nya yang luar biasa, yang telah diberikan-Nya secara gratis kepada kita.

Tidak ada komentar: