Selasa, 01 Juni 2010

Makna Peringatan [SKDAG575]

Peringatan adalah cara untuk mengingatkan kembali hal-hal yang sudah kita ketahui agar kita menjadi sadar dan memiliki cara pandang yang baru (Bambang Nur)

Sebagai manusia seringkali kita menjadi terlalu asyik dengan pekerjaan, hobi, dan kegiatan sehari-hari, sehingga semuanya menjadi rutinitas, atau bahkan mulai mengarah menjadi sesuatu yang negatif. Misalnya mula-mula kita senang dengan situs pertemanan FaceBook karena dapat bertemu kembali dengan teman-teman lama, banyak game yang menarik, dll. Tetapi bila kita menghabiskan waktu berjam-jama hanya untuk FB, maka banyak tugas dan pekerjaan lain yang menjadi terbengkalai.

Nah … saat kita sedang keasyikan seperti itu, perlu ada orang lain atau sistem yang memberi peringatan kepada kita. Hal ini perlu untuk menyadarkan kita agar tidak terlarut semakin dalam pada hal yang kurang baik tersebut. Peringatan juga merupakan bentuk kasih dari teman atau komunitas kepada diri kita, sehingga kita menjadi sadar atau bahkan membuat kita memiliki sudut pandang yang baru.

Dengan memiliki kepekaan khusus, maka kita pun dapat mengetahui peringatan yang datang dari Tuhan, karena Dia tidak menginginkan umatNya tersesat. Dengarkan suara Tuhan dalam doa yang kita lakukan, sehingga kita mengetahui apa kehendakNya. Amin ..

Tidak ada komentar: