Jumat, 25 Juni 2010

Menjadi Subjek yang Fleksibel [SKDAG585]

Tetaplah seperti bola yang bundar, karena membuat Anda fleksibel untuk bergerak ke segala arah dan diburu banyak orang, tetapi jangan mau dijadikan objek (DAG)

Saat ini jutaan pasang mata tertuju ke Afrika Selatan yang sedang menyelenggarakan Piala Dunia. Semuanya menonton sebuah bola Jabulani yang dikejar-kejar oleh 22 orang pemain. Bola itu menjadi objek yang ditendang kesana kemari oleh para pemain tersebut.

Karena bola itu bundar, maka ia dapat bergerak ke segala arah dengan fleksibel, tetapi sayangnya ia bergerak karena ditendang, jadi hanya menjadi objek.

Marilah kita bayangkan bila kita dapat menjadi seperti bola yang fleksibel, sehingga kita dapat melakukan berbagai hal dengan baik, dan hal tersebut menyebabkan kita diburu oleh banyak orang yang ingin bersahabat dengan kita. Tetapi tentu saja dalam hal ini kita tidak menjadi objek, tetapi menjadi subjek yang dapat mengendalikan orang lain, sehingga mereka semua terpesona dan kagum kepada kita. Untuk itu marilah kita terus mengembangkan diri sehingga menjadi fleksibel dan tahan banting.

Tidak ada komentar: