Minggu, 13 Juni 2010

Cara Tuhan Mengabulkan Permohonan [SKDAG141]

Saya mohon kekuatan dan Tuhan memberi saya kesulitan-kesulitan untuk membuat saya kuat. Saya mohon kebijakan dan Tuhan memberi saya persoalan untuk diselesaikan.

Bila kita mengajukan permohonan kepada Tuhan, maka kita ingin agar permohonan kita tersebut dapat segera terwujud sesuai dengan keinginan kita, padahal Tuhan memiliki rencana lain terhadap kita. Misalnya saat kita membutuhkan uang untuk membayar kontrakan rumah, maka kita berharap agar hari ini atau besok kita menerima uang sejumlah yang kita butuhkan. Tuhan memiliki rencana yang ajaib untuk memenuhi permohonan kita, tetapi tentu saja sesuai dengan kehendak dan rencana-Nya. Mungkin Dia mengutus seseorang untuk memberikan uang kepada kita, dapat hari ini atau juga minggu depan atau bulan depan. Tetapi mungkin juga Dia menginginkan kita untuk berusaha lebih dulu mencari uang, dengan mencari pekerjaan atau menjadi perantara.

Pada intinya semua permohonan kita dikabulkan oleh Tuhan dengan tiga cara yaitu : (1) Ya, permohonan kita segera terwujud, (2) permohonan ditunda sesuai dengan rencana Tuhan, atau (3) Tuhan menggantikan permohonan kita dengan yang lebih baik. Seringkali kita tidak dapat menerima, bila Tuhan menggunakan cara ke 2 atau ke 3, sehingga kita marah kepada-Nya.

Demikian juga bila kita mohon kekuatan, maka Tuhan memberikan berbagai kesulitan sebagai latihan agar kita menjadi kuat. Dan bila kita memohon kebijakan, maka Tuhan memberikan berbagai persoalan untuk melatih kita agar menjadi lebih bijak.

Memang Tuhan tidak menjanjikan kemudahan dalam hidup kita, tetapi Dia berjanji untuk tetap setia bersama kita dalam menghadapi setiap kesulitan yang ada. Karena itu marilah kita pun setia kepada-Nya.

Tidak ada komentar: