Jumat, 04 Maret 2011

Sukses dan Bahagia! [SKDAG263]

Sukses berarti anda mendapatkan yang anda inginkan, tetapi masih banyak hal lain yang ingin diraih. Bahagia berarti anda menginginkan dan mensukuri yang sudah anda peroleh.
Selamat BAHAGIA !

Banyak orang yang ingin meraih kesuksesan dan mengerahkan berbagai sumber daya yang dimilikinya untuk meraih kesuksesan tersebut, tetapi apa yang terjadi sesudah itu? Ternyata tidak sedikit peraih kesuksesan yang kemudian menghadapi masalah lainnya. Misalnya untuk menjadi seorang kepala daerah di Indonesia, katanya setiap calon harus mengeluarkan sejumlah besar uang. Saat ia diangkat menjadi kepala daerah tersebut, maka target di dalam dirinya adalah mengembalikan sejumlah uang yang sudah diinvestasikannya. Selama target ini belum tercapai jelas ia tidak bahagia, target sukses berikut yang ingin dicapai jelas adalah mengumpulkan harta dengan mengandalkan jabatan yang telah diraihnya. Dampak dan akibatnya jelas telah kita ketahui …

Sukses sebenarnya memang bukan suatu tujuan, tetapi merupakan suatu proses. Setelah mencapai satu kesuksesan kita memang perlu terus maju untuk meraih kesuksesan berikutnya. Tetapi bila hal ini merupakan suatu keterpaksaan, jelas hal ini merupakan suatu tekanan yang membuat kita tidak bahagia.

Bahagia dapat kita capai bila kita mau mensyukuri semua hal yang telah kita alami dan terima. Hal positif yang membahagiakan jelas mudah disyukuri, tetapi berbagai hal yang kita nilai negatif dan memberikan kesulitan pun sebenarnya perlu kita syukuri, karena di balik setiap hal tersebut pasti terdapat hal positif yang bermanfaat bagi kita. Saat kita gagal ujian, kita dapat melihatnya sebagai suatu masalah, tetapi hal ini pun dapat kita syukuri karena mendapat kesempatan untuk belajar lagi secara lebih mendalam sehingga kita benar-benar menguasai hal tersebut. Nah bersyukur inilah yang menjadi kata kunci untuk menuju kebahagiaan. Selamat berbahagia!

Tidak ada komentar: