Sabtu, 26 Maret 2011

Bersyukur dengan Berbagi [SKDAG704]

Cara kita mensyukuri berkat Tuhan adalah dengan berbagi sekecil apapun dari hasil kerja kita bagi orang lain yang membutuhkannya (Erich Watson).

Segala sesuatu yang kita miliki di dunia ini, misalnya kekayaan, kedudukan, bakat, dan lain-lain, sebenarnya adalah milik Tuhan yang dititipkan kepada kita untuk dikelola sebaik mungkin sehingga mengalami pelipatgandaan. Bila kita lihat kondisi kita saat ini, maka mungkin kita baru menyadari bahwa begitu banyak kasih dan berkat yang telah Tuhan berikan kepada kita. Walaupun kita seringkali melakukan berbagai hal yang berkenaan kepada-Nya, tetapi Ia tetap dan selalu mengasihi kita; berkat-Nya pun berlimpah dalam kehidupan kita.

Atas semua yang telah kita terima dan alami dari Tuhan, maka tentu saja kita perlu bersyukur kepada-Nya. Dan hal ini perlu kita terjemahkan menjadi tindakan nyata untuk melayani sesama yang sangat membutuhkan bantuannya. Bila kita memiliki harta yang lebih dari cukup, maka marilah kita berbagi dengan korban bencana alam, orang yang sedang terpuruk perekonomiannya. Bila kita memiliki ketrampilan dan keahlian dalam bidang tertentu, maka gunakanlah semuanya untuk membuat karya atau produk terbaik yang berguna bagi sesama kita.

Jadi marilah kita bersyukur kepada Tuhan dengan melakukan berbagai tindakan yang bermanfaat bagi orang-orang lain. Marilah kita lakukan sekarang juga, mulai dari yang terkecil, dan mulai dari diri sendiri. Amin …

Tidak ada komentar: