Rabu, 30 Maret 2011

Patience and Persistence [SKDAG272]

Salah satu kunci sukses adalah PATIENCE (sabar) - mampu mengendalikan emosi dan PERSISTENCE (gigih) - mau mencoba terus, tidak mudah putus asa.

Ada dua karakteristik yang perlu kita miliki untuk meraih keberhasilan, yaitu kesabaran (patience) dan kegigihan (persistence). Kedua hal ini membuat kita berani melakukan suatu hal tanpa emosional serta berani mencoba tanpa takut gagal atau putus asa.

Kesabaran membuat kita tidak berpikir instant, tetapi lebih menghargai proses. Untuk mencapai suatu hal tentu saja banyak hal yang perlu kita persiapkan dan lakukan, sehingga untuk mendapatkannya dibutuhkan waktu atau mungkin juga proses tambahan, karena itu kita perlu bersabar. Kita juga perlu yakin bahwa Tuhan akan menyediakan yang kita butuhkan dengan indah dan tepat pada waktunya.

Banyak orang yang menyerah saat mengalami kegagalan; kegagalan sebenarnya adalah proses untuk menuju keberhasilan. Kegagalan membuat kita berani mencari cara lain untuk mencapai keberhasilan. Dalam hal ini kita perlu memiliki kegigihan, yaitu suatu semangat pantang menyerah, mau mencoba lagi saat mengalami kegagalan.

Tidak ada komentar: