Jumat, 11 Maret 2011

Sahabat itu seperti Komputer [SKDAG266]

Sahabat yang baik itu seperti COMPUTER
Ia akan masuk/ENTER ke dalam kehidupanmu, SAVE anda dalam hatinya, dan FORMAT masalahmu, tetapi tidak akan menDELETEmu dari memorinya.

Saat ini bagi banyak orang komputer sudah merupakan kebutuhan utama dalam melaksanakan kegiatannya; tanpa komputer banyak orang yang kehilangan semangat, kreativitas, dan tidak dapat melakukan apa pun. Komputer sudah menjadi sahabat manusia yang utama, bahkan seringkali keluarga atau sahabatpun kalah dengan komputer.

Tetapi di sisi lain sahabatpun dapat bersifat seperti komputer, karena seorang sahabat itu sudah memasuki (ENTER) ke dalam kehidupan kita, dan diri kita pun masuk ke dalam kehidupannya, sehingga sahabat itu sudah tidak terpisahkan lagi. Sahabat yang baik akan menyimpan (SAVE) keberadaan kita di dalam hatinya; dia berusaha membantu bila kita sedang menghadapi masalah, dan turut bergembira saat kita bersukacita. Dia juga mampu menDOWNLOAD sukaduka kita dan mengUPLOAD dukungan serta semangat untuk kita.

Bila suatu saat ada masalah antara diri kita dengan sahabat, maka sahabat yang baik akan membuang semua hal tersebut seperti komputer memFORMAT disk. Dia juga menDELETE kesalahan yang terjadi dan kemudian merRESTART hubungan yang baik. Tetapi percayalah sahabat yang baik tidak pernah menDELETE diri kita beserta semua kenangan yang telah terjadi dari dalam memorinya. Marilah menjadi sahabat yang baik seperti komputer.

Tidak ada komentar: