Selasa, 22 Maret 2011

Keras pada Diri Sendiri [SKDAG703]

Kalau kita "keras" pada diri sendiri, maka hidup akan "lunak" pada kita
Tetapi jika kita "lunak" pd diri sendiri, maka hidup akan "keras" pd kita.

Bila ada atlet yang selama latihan tidak mau berlatih dengan keras alias lunak terhadap diri sendiri, maka jelas pada saat pertandingan ia tidak siap, sehingga dapat dikalahkan, bahkan dipermainkan oleh lawannya. Hal yang sama berlaku juga dengan kehidupan kita ini.

Terhadap diri sendiri, kita harus berani bertindak keras, misalnya dengan disiplin, berlatih, dan bekerja keras. Hal ini jelas membuat hidup kita menjadi lebih mudah untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan. Sebaliknya bila kita lunak terhadap diri sendiri, maka kehidupan menjadi keras, karena kita akan menghadapi banyak kegagalan, kekalahan, dan kekecewaan.

Jadi bila kita mau berhasil, maka marilah kita keras terhadap hidup kita saat ini, dan jadikan hal ini sebagai suatu kebiasaan. Misalnya bila kita setiap saat melakukan disiplin, maka lama kelamaan hal tersebut menjadi suatu kebiasaan dan bila kita tidak disiplin, maka diri kita pun merasa ada suatu hal yang aneh.

Pilihan ada di tangan kita sendiri; mau keras atau lunak dalam hidup ini? Jelas untuk menjadi orang berhasil, kita perlu keras terhadap diri sendiri.

Tidak ada komentar: