Jumat, 29 Januari 2010

Terimalah Perubahan [SKDAG512]

Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah anda miliki. Jangan merendahkan nilai-nilai yang dapat anda capai melalui perubahan tersebut.

Marilah kita renungkan bagaimana kita sampai pada posisi sekarang, baik di pekerjaan atau usaha, maupun kehidupan keluarga anda. Misalnya saya sekarang menjadi wirausahawan yang sukses, karena saya berani meninggalkan pekerjaan saya di sebuah perusahaan nasional walaupun posisi saya sudah tinggi dan enak. Saya hidup bahagia dengan istri dan anak-anak saya sekarang, karena saya berani meninggalkan kehidupan gelap pada masa lalu yang tergantung pada narkoba.

Nah … bila kita lihat, ternyata kita sampai pada posisi saat ini karena kita berani melakukan perubahan. Kita memang perlu menyadari bahwa perubahan selalu terjadi di dunia, artinya tidak ada yang tetap kecuali perubahan.

Tetapi banyak manusia yang setelah berada di zona nyaman (comfort zone) menjadi malas dan enggan untuk berubah. Hal ini tejadi karena kita tidak mau kehilangan kenyamanan, kenikmatan, atau posisi tersebut. Kita harus menyadari bahwa posisi tersebut kita peroleh dengan berani melakukan perubahan, karena itu sekarang pun kita harus berani berubah untuk meraih hasil yang lebih baik lagi.

Jadi bila kita mau meningkat to the next level, maka kita perlu dan berani berubah. Marilah kita berubah ke arah yang lebih baik dalam segala hal !

Tidak ada komentar: